Sunday 8 January 2017

Biro Jasa STNK Di Jakarta

Biro jasa stnk dijakarta.perpanjangan stnk

Kami Biro Jasa STNK dijakarta  memberi informasi kepada anda menjalankan kewajiban bayar pajak dan memperpanjang masa berlaku STNK motor ataupun mobil, saat ini para wajib pajak dapat mendapatkan kemudahan dan kecepatan, seperti untuk perpanjangan STNK per tahunan ataupun untuk perpanjangan STNK 5 tahunan pergantian plat nomor polisi.
Ada 4 bagian untuk  memperpanjang STNK Tahunan :
  1. Mengunjungi Kantor SAMSAT yang menurut anda terdekat
  2. Formulir diambil dari  Pendaftaran yang sudah tersedia
  3. Memberikan STNK dan KTP asli dan Formulir Pendaftaran
  4. Kemudin menunggu sesaat dan anda akan dipanggil ke kasir pembayaran. Setelah anda melakukan pembayaran dengan memberitahukan sobekan formulir tadi kemudian menunggu beberapa saat, para wajib pajak akan di beritahu lagi pada tempat penyerahan STNK yang telah di perpanjang.
Ada dua  macam Perpanjang :
  • Perpanjangan STNK yang dilakukan per tahun
  • Perpanjangan STNK yang dilakukan 5 tahun.
Perpanjangan STNK yang dilakukan per tahunan adalah yang disahkan dan di paraf dan di cap oleh kepolisian Repubik Indonesia yang dilakukan  pada saat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang terlihat di kolom dan tercetak pada lembaran STNK sebelah kanan
Perpanjangan STNK yang dilakukan 5 tahun adalah pergantian lembaran STNK kendaraan bermotor yang mana masa berlaku stnk sampai 5 tahun . Dalam pergantian lembaran kertas STNK ada biaya administrasi  Rp.50.000 untuk kendaraan bermotor roda 2 dan Rp.75.000 untuk kendaraan bermotor roda 4. Biaya tersebut tidak termasuk pajak. Setiap melakukan perpanjangan STNK 5 tahun, plat nomor polisi ( nopol )  kendaraan juga harus di ganti.  masa berlaku STNK dan masa berlaku plat nomor polisi ( nopol )  tetap persis sama. Biaya pergantian plat nomor polisi ( nopol ) atau TNKB diberikan  kepada pemilik kendaraan bermotor sebesar Rp. 30.000 untuk roda 2 dan Rp.50.000 untuk roda 4.



Apa semua mengetahui dan mengerti benar tentang manfaat STNK. akromin kata STNK ialah Surat Tanda Nomor Kendaraan dan sangat beda dengan perpanjangan STNK. Ok STNK kendaraan roda empat, roda dua / kendaraan motor harus perpanjang berlaku masanya. Setiap proses perpanjang STNK  kami datang di kantor SAMSAT. tetap harus hati-hati, ketika kamu datang ke kantor SAMSAT anda  sering akan dipanggil  oleh asing. Dialah perantara. perantara memberikan jasa untuk mengurusi perpanjang STNK saudara dan pasti kena biaya yang perpanjang STNK saudara lebih besar. kadang jasa perantara masih banyak digunakan, karena tidak paham kami ikut proses perpanjang STNK yang terbatas. SAMSAT sendiri telah memberikan pengenalam bagaimana proses perpanjang STNK. agar terhindar penggunaan jasa perantara yang akan merugikan kita semua dan warga Negara sebaiknya pula alangkah baiknya kita pahami prosesi perpanjang STNK. Perpanjang STNK ada dua macam, yakni perpanjang tahun dan perpanjangan lima tahun (rubah plat nomor). Dari ke 2 macam perpanjang STNK ini akan mempunyai sedikit banyak perbedaan dari proses.